7 Ide Model Plafon Sederhana, Aesthetic dan Elegan!

Panel Plafon Warna Putih

Model plafon sederhana banyak dipilih dan diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis karena dapat menghadirkan kesan simpel dan menarik pada ruangan. Plafon atau langit-langit rumah ini bisa terbuat dari berbagai jenis material mulai dari gypsum, kayu, PVC, hingga GRC.

Plafon ini tidak hanya membuat ruangan menjadi cantik, namun berfungsi untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam ruangan. Untuk mengetahui model plafon yang cocok diterapkan pada rumah minimalis, berikut ulasan selengkapnya.

Ide Model Plafon Sederhana

Ada banyak model plafon yang cocok diterapkan pada rumah gaya minimalis untuk menghadirkan kesan sederhana, namun tetap tampak menarik dan elegan. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi model plafon untuk rumah minimalis. ‘

1. Panel Plafon Warna Putih

Panel Plafon Warna Putih
ruangarsitek.id

Warna putih memang selalu berhasil menghadirkan kesan luas dan bersih pada ruangan, tak terkecuali plafon rumah. Panel plafon warna putih ini akan menghadirkan suasana cerah dan mewah pada ruangan rumah bergaya minimalis.

2. Plafon Tekstur Kilat ala Scandinavian

Gaya interior ala Scandinavian biasanya didominasi dengan warna abu-abu yang elegan. Untuk menghadirkan kesan elegan pada ruangan rumah minimalis, plafon tekstur kilat ala Scandinavian bisa diaplikasikan pada ruang tamu kecil atau kamar tidur.

Dengan menggunakan plafon model ini, ruangan akan terkesan lebih luas, lega, dan tampak fresh. Agar ruangan makin terlihat aesthetic dan modern, tambahkan lampu gantung dengan warna cahaya warm white.

3. Plafon Minimalis Unsur Kayu

Kayu memang selalu berhasil memberikan sentuhan unik dan elegan pada ruangan. Plafon dengan unsur kayu ini sangat cocok diterapkan pada ruangan rumah minimalis bergaya oriental untuk menghadirkan suasana hangat dan natural.

4. Plafon Minimalis Balok Kayu

Pilihan plafon minimalis selanjutnya yang bisa mempercantik tampilan ruangan rumah minimalis yaitu plafon balok kayu. Instalasi balok kayu untuk plafon rumah ini dapat menghadirkan suasana homey dan kesan rustic yang aesthetic.

Agar tampilan ruangan rumah minimalis semakin terlihat cantik dan menarik, padukan dengan furniture kayu mulai dari meja, kursi, hingga meja TV.

5. Plafon Minimalis Motif Stencil

ibb.co

Model plafon sederhana yang recommended untuk diterapkan pada rumah gaya minimalis yaitu plafon dengan motif stencil. Plafon dengan lukisan ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada kamar tidur anak untuk menghadirkan suasana dreamy dan romantis.

6. Plafon Bertingkat yang Aesthetic

Desain plafon minimalis selanjutnya yang sederhana tapi elegan yaitu plafon bertingkat yang akan membuat ruangan terlihat lebih bersinar. Dengan kerendahan plafon yang ideal, suhu di dalam ruangan rumah minimalis akan terasa lebih sejuk.

7. Plafon Minimalis Aksen Tropis

Inspirasi model plafon selanjutnya yang recommended untuk diaplikasikan pada rumah minimalis yaitu plafon dengan aksen tropis. Plafon dengan konsep kerucut yang klasik ini bisa dipadukan dengan cat dinding warna putih untuk memberikan kesan nyaman dan suasana tropis yang hangat.

Beberapa ide model plafon sederhana di atas bisa diaplikasikan pada rumah bergaya minimalis untuk mempercantik ruangan. Selain menghadirkan kesan menarik dan aesthetic, plafon rumah juga dapat membantu memperlancar sirkulasi udara pada ruangan sehingga terasa lebih sejuk dan nyaman.

Jika Anda ingin mencari ide interior lainnya yang juga menarik, silahkan cari idenya di gripelements.com

Related Posts