8 Inspirasi Desain Kamar Bayi dan Orang Tua Elegan & Kekinian

desain kamar bayi dan orang tua

Istirahat berkualitas untuk sang buah hati dapat dipengaruhi oleh desain kamar bayi dan orang tua itu sendiri. Desain yang tepat akan memberikan rasa nyaman, tetapi juga harus terlebih dahulu memahami bagaimana kebutuhan ruangannya.

Bagi para orang tua muda, pastilah menginginkan kamar yang terbaik untuk tempat tidur anak. Perlu diingat bahwa dekorasi kamar untuk bayi laki-laki akan lebih maskulin daripada tampilan kamar untuk bayi perempuan yang lebih manis atau cerah.

Inspirasi Desain Kamar Bayi dan Orang Tua

Memilih desain yang tepat untuk kamar bayi dan orang tua menjadi satu tidaklah sulit. Berikut ini adalah rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai inspirasi.

1. Desain Minimalis

Meskipun minimalis, tetap sediakan ruang yang cukup untuk si kecil beraktivitas, karena area itu akan menjadi tempatnya untuk menghabiskan waktu. Pilihan minimalis juga tampilan kamar bayi dan orang tua menjadi ruangan yang disatukan saja.

2. Desain Warna Senada

Warna senada akan sekilas tampak dipengaruhi oleh model elegan shabby chic. Cat nuansa pastel juga kunci utama dalam kombinasi desain ini. Tipsnya adalah selaraskan tampilan dan warna tempat tidur orang tua dan tempat tidur bayi.

Pilihan warna netral yang senada nantinya akan memberikan kesan anggun serta menjadikan latar belakang ruangan tampak cantik untuk menaruh perabotan-perabotan di dalam kamar. Desain ini tentunya akan menjadikan kamar tampak rapi serta menarik.

3. Desain dengan Sekat Minimalis

Sekat minimalis ini nantinya akan menjadi pemisah kedua tempat tidur. Di samping bertujuan untuk membagi kedua area, kehadiran sekat akan memberikan spasi yang lebih luas untuk melakukan berbagai aktivitas di dalam kamar sekaligus menampilkan kesan mengenai kamar orang tua mewah.

4. Desain dengan Koleksi Boneka

desain kamar bayi dan orang tua

Meski masih berumur sangat belia dan belum mengerti memainkan boneka, peletakan boneka-boneka besar di sisi tempat tidur sang buah hati akan menjadi tampilan menarik. Jangan lupa untuk tetap menyisakan ruangan di antara kasur bayi dan kasur orang tua.

5. Memasang Kelambu

Agar si buah hati bisa tidur dengan pulas, kelambu gantung dapat menjadi alat pelengkap untuk ditambahkan pada kasur atau boks bayi. Kelambu sendiri bertujuan mencegah gangguan serangga. Tambahan perhiasan atau dekorasi bertema anak-anak juga bisa menjadi opsi yang baik.

6. Desain Warna Lembut

Tampilan mewah juga dapat diwujudkan dengan pemilihan warna-warna lembut dan netral seperti putih dan abu-abu. Desain kamar bayi dan orang tua dari pemilihan warna ini akan menjadikan kamar tampak jauh lebih menyegarkan, lebih luas, juga memberikan kesan yang bersih.

7. Desain Motif Bunga

Desain ini dikhususkan bagi orang tua yang dikaruniai bayi perempuan. Dengan tema feminin, desain dapat ditemani dengan motif bernuansa pink serta warna cerah lain. Gambar bunga-bunga dengan ukuran besar dan kombinasi putih-pink juga dapat menambah kesan menarik.

8. Menggunakan Wallpaper

Motif wallpaper yang dipilih dapat beragam. Selain praktis, pemilihan desain ini dapat disesuaikan dengan bayi, apakah perempuan atau laki-laki agar sesuai dengan karakternya. Pilihan dekorasi menarik yang tepat akan memberikan kesan mewah pada kamar.

———————–

Paduan dekorasi untuk setiap desain kamar bayi dan orang tua tersebut dapat menjadi referensi apabila menginginkan tampilan yang minimalis sekaligus elegan. Tampilan kreatif yang ada dapat dikombinasikan dengan warna lain agar kamar memberi rasa nyaman sekaligus berpenampilan apik.

Jika kamu sedang mencari ide mengenai master bedroom dan guest bedroom, silahkan cari idenya di https://jessicapaster.com/

Related Posts