Cara Pasang TWRP Redmi Note 3 Pro Tanpa UBL

Cara Pasang TWRP Redmi Note 3 Pro Tanpa UBL

Salah satu kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk penggunanya di tanah air yakni tidak adanya pilihan untuk jaringan 4G. Hal ini dikarenakan oleh kebijakan dari pemerintah yang telah menyepakati jika vendor yang berjualan smartphone berteknologi 4G perlu memenuhi TKDN sebesar 30%. Dengan begitu, maka Anda perlu tahu cara pasang TWRP Redmi Note 3 Pro tanpa UBL.

Karena Redmi Note 3 Pro belum memenuhi persyaratan tersebut, tidak sedikit para pengguna yang mencari cara untuk mendapatkan jaringan 4G pada Redmi Note 3 Pro yang dimiliki.

Oleh karena itu, berikut cara untuk memasang TWRP pada Redmi Note 3 Pro tanpa UBL.

Untuk memasang TWRP agar Redmi Note 3 Pro Anda dapat mengakses jaringan 4G, sebenarnya harus melalui proses UBL atau unlock bootloader terlebih dahulu. Sebelum memulai tutorial disini, kalian harus berhati hati, seandainya bootloop silahkan ikuti panduan cara mengatasi xiaomi bootloop yang sudah diulas oleh netgeek.id

Proses ini biasanya memakan waktu yang cukup lama yakni sekitar 3 hingga 10 hari. Apabila Anda tidak ingin menunggu waktu yang lama, maka perlu mengetahui langkah-langkah berikut ini.

Bypass UBL Redmi Note 3

  1. Langkah pertama adalah melakukan backup data-data yang dinilai penting dan pastikan baterai Redmi Note 3 Anda full atau lebih dari 50%.
  2. Setelah itu, unduh driver serta fastboot command melalui link berikut ini. www.mediafire.com/file/x4j770w4nj42f5s/TWRP_Non_UBL_MIUI7_8_9.zip/file. Lalu download ROM Fastboot Kenzo.
  3. Jika kedua file tersebut selesai didownload, maka ekstrak TWRP_Non_UBL_MIUI7_8_9.zip ke dalam folder “image” pada hasil ekstrak ROM Fastboot Kenzo.
  4. Jika sudah dimasukkan, sambungkan Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda dengan PC atau Laptop menggunakan kabel USB.
  5. Lalu matikan ponsel kemudian masuk ke dalam mode fastboot.
  6. Langkah selanjutnya adalah menjalankan ToolKit untuk TWRP Kenzo UBL dengan mengklik kanan dan pilih opsi “Run As Administrator”.
  7. Apabila sudah terbuka, maka ketik “T” lalu klik Enter.
  8. Dalam sesaat, layar ponsel Anda akan mati dan akan muncul notifikasi berupa lampu led berkedip berwarna merah.

Apabila beberapa langkah di atas sudah berhasil dilakukan, maka Anda perlu untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. Untuk itu, Anda perlu memahami beberapa tahapan-tahapan berikut ini.

Cara Pasang TWRP Redmi Note 3 Pro Tanpa UBL

  1. Download dan jalankan MiFlash Tools dengan cara mengklik kanan pada XiaoMiFlash.exe dan pilih opsi “Run As Administrator”.
  2. Ketika aplikasi sudah terbuka, maka klik opsi “Refresh”.
  3. Apabila Kenzo sudah terdeteksi, maka akan muncul COMX tergantung dengan spesifikasi PC atau Laptop yang digunakan.
  4. Langkah selanjutnya adalah pilih “select” lalu arahkan pada folder di mana Anda menyimpan hasil ekstrak dari ROM Knezo yang tadi telah didownload dan klik Ok.
  5. Dalam opsi pada bagian bawah MiFlash, pilih “Clean All” guna menghindari berbagai macam bug atau kesalahan proses yang tidak diinginkan dan klik “Flash”
  6. Tunggu selama beberapa saat sampai proses flashing ini selesai dengan tanda status “flash done” dan result “success”.
  7. Setelah itu, lepaskan kabel USB lalu tekan kombinasi tombol Power + Volume atas selama beberapa saat.
  8. Setelah berhasil masuk ke TWRP, hilangkan centang pada “Support MIUI Increment OTA”.
  9. Masuk ke dalam Mount lalu hilangkan centang “Mount system partition read-only”.
  10. Selanjutnya tekan Back hingga muncul halaman depan TWRP.

Dengan ini, maka cara pasang TWRP Redmi Note 3 Pro tanpa UBLsudah berhasil dan ponsel Anda sudah dapat mengakses jaringan 4G. Anda perlu mengikuti langkah-langkah di atas dengan hati-hati agar tidak terjadi kesalahan yang fatal.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *