Cara Belanja di Lazada Mudah dan Aman

Cara Belanja di Lazada

Tanpa disadari, kemajuan teknologi telah membawa perubahan yang begitu drastis pada gaya hidup manusia. Sebagai contoh sederhana, saat Anda membutuhkan berbagai keperluan sehari-hari, mulai dari bahan makanan, keperluan rumah tangga, fashion dan lainnya, Anda bisa membelinya dari rumah. Bagaimana caranya?

Yap, belanja online sepertinya sudah menjadi hal yang biasa di era milenial seperti saat ini. Sudah banyak sekali marketplace yang ikut menyemarakkan dunia belanja virtual, salah satunya adalah Lazada.

Dengan banyaknya program belanja online seperti pelopor harbolnas, COD, ekspedisi mandiri dan yang lainnya, tidak heran jika banyak yang mulai tertarik lagi untuk belanja di Lazada.

Sayangnya, bagi Anda yang baru saja mencoba belanja di marketplace, mungkin akan sedikit kebingungan mengenai cara belanja di Lazada.

Meski sebenarnya hampir sama seperti belanja di marketplace pada umumnya, tetapi untuk lebih jelasnya, simak tutorial dari Thegalaxycorp berikut ini.

Cara Belanja di Lazada Mudah dan Simple Via Aplikasi

Cara Belanja di Lazada cod

Belanja adalah salah satu kegiatan yang banyak disenangi oleh kaum pria, terlebih wanita. Terkadang aktivitas ini bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok, tetapi juga keinginan yang mendadak atau karena mengejar diskon saat event tertentu seperti Harbolnas.

Nah, bagi Anda yang ingin belanja di Lazada, Anda dapat melakukannya via aplikasi Lazada pada smartphone ataupun melalui webstore pada laptop atau PC. Keduanya sama-sama mudah, hanya saja untuk program tertentu terkadang hanya bisa dinikmati via aplikasi mobile saja.

Yuk langsung simak saja cara belanja di Lazada berikut ini.

Unduh Aplikasi dan Daftar Akun

  • Pertama, unduh aplikasi Lazada melalui Playstore pada smartphone Anda.
  • Setelah aplikasi terpasang secara otomatis, buka Lazada dan tap Login Sekarang di bagian bawah halaman.
  • Selanjutnya tap Daftar untuk membuat akun baru Lazada atau Anda juga bisa login menggunakan akun media sosial seperti Google, Line atau Facebook.
  • Isi semua kolom yang telah tersedia seperti nomor Hp. Lalu tap Kirim.
  • Tunggu hingga Anda menerima kode OTP sebanyak 6 digit melalui SMS lalu masukkan kode tersebut ke dalam kolom Kode SMS dan tap Selanjutnya.
  • Setelah itu, buat username serta password akun Anda lalu tap Daftar. Sekarang Anda sudah dapat melakukan login dengan username dan password baru tersebut.

Cari Produk dan Beli

  • Selanjutnya silahkan cari produk yang Anda inginkan dengan memasukkan nama barang pada kolom pencarian yang telah tersedia.
  • Scroll ke bawah untuk melihat lebih banyak barang serupa. Anda juga dapat menggunakan fitur filter seperti mencari harga paling murah, gratis ongkir, atau produk terlaris.
  • Setelah menemukan barang akan dibeli, tap Beli Sekarang. Namun jika Anda juga ingin membeli barang lain, silahkan tap Tambah ke Troli.

Masukkan Alamat dan Bayar

  • Berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman alamat pengiriman. Masukkan semua informasi yang dibutuhkan dengan benar pada kolom yang telah tersedia
  • Setelah itu, pilih jenis pengiriman yang Anda inginkan
  • Lalu pilih metode pembayaran yang dikehendaki, seperti transfer bank, dompet digital, pembayaran melalui minimarket hingga kartu kredit
  • Jika sudah, periksa semua pesanan dan tap Konfirmasi Pesanan jika dirasa sudah sesuai
  • Kini Anda hanya perlu melakukan pembayaran dan menunggu barang dikirim hingga akhirnya sampai ke tampat tujuan

Lacak Pesanan

Setelah melakukan pembayaran tentunya kamu tidak sabar ingin segera menerima barang yang tadi dibeli.

Untuk itu kamu perlu mengetahui sudah sampai mana barang yang dikirim oleh kurir. Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan layanan dari Resimu.net

Di mana layanan tersebut bisa dipakai untuk melacak kiriman dari berbagai ekspedisi di Indonesia dengan cepat dan akurat.

Tapi sebelumnya Anda harus tahu jasa kurir apa yang digunakan. Caranya sangat mudah, cukup masuk ke akun Lazada dan pilih pesanan saya.

Di situ akan terlihat detail pesanan mulai dari produk yang dibeli, alamat pengiriman, ekspedisi dan nomor resinya.

Nah, nomor resi ini yang nantinya bisa digunakan untuk melacak pesanan. Misalnya ekspedisi yang dipakai adalah JNE, maka kamu bisa cek resi JNE melalui situs Resimu.net.

Cukup masukkan nomor resi dan klik cari, maka situs akan menampilkan posisi dari dari paket yang Anda beli dari Lazada.

Jadi itulah cara belanja di Lazada melalui aplikasi mobile. Anda juga dapat belanja melalui website Lazada dengan mengunjungi tautan Lazada.co.id | Jual Beli Online Terbaik di Indonesia. Setelah itu klik Login dan masukkan akun yang telah Anda miliki sebelumnya. Selamat berbelanja. 

Related Posts

Leave a Reply